Berita Argo Ayuningtani Agro Expo Kenalkan Produk Lokal Selo



Posted on: 13 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Pameran komoditi pertanian Argo Ayuningtani Agro Expo digelar di Dukuh Pasah; Desa Senden; Kecamatan Selo. Agenda yang digelar untuk kali pertama ini mengangkat tema “Bangkitnya Petani Muda” dan berlangsung selama tiga hari dari Selasa (13/8/2019) sampai Kamis (15/8/2019).

Acara yang dibuka Kepala Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Boyolali, Bambang Jiyanto pada Selasa (13/08/2019) ini dimaksudkan untuk menggali potensi dan menciptakan peluang di sektor pertanian.

“Turut bangga dan senang atas ide, inovasi, dan kreasi di bidang pertanian yang telah dilaksanakan oleh para petani di Desa Senden ini. Bagi para petani milennial diharapkan untuk terus bergerak maju dan menyukseskan inovasi-inovasi baru,” tutur Bambang.

Pameran yang melibatkan 26 stand ini menjual berbagai macam produk pertanian terbaik. Dua puluh stan diantaranya berasal dari desa-desa di Kecamatan Selo dan sekitarnya, sedangkan enam stan lainnya berasal dari perusahaan yang turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada acara ini tidak hanya pameran, tetapi juga berbagai kegiatan lain seperti lomba merangkai sayur, lomba menggambar dan mewarnai, Sayembara Kopi Tubruk, dan Ngadu Mbako Tingwe (Linting Dewe).

Selain kegiatan yang berkisar di sektor pertanian, dalam tiga hari ke depan akan disuguhkan pentas kesenian tradisional berupa pementasan tari Rodat Pagar Nusa, Kesenian Reog Campur Bawur Ngemplak, pentas seni Soreng, dan pentas seni Reog Saloka Budaya.

“Semoga kegiatan agropangan yang dikreasi oleh para petani ini diharapkan cocok untuk menjadi salah satu destinasi wisata dan sarana edukasi, dan sebagai tonggak kegiatan pertanian milennial,” tambahnya. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları