Berita 37.449 Peserta Pecahkan Rekor Pembaca Pancasila Terbanyak



Posted on: 25 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Minggu (25/8/2019) pagi, Alun-alun Kidul Boyolali terlihat sangat padat. Puluhan ribu masyarakat Kota Susu dari berbagai lapisan memadati kawasan kompleks perkantoran terpadu ini. Pelajar hingga masyarakat berkumpul dari berbagai kecamatan di Kabupaten Boyolali.

Mereka mengikuti serangkaian acara menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Acara ini digelar dengan berbagai kegiatan diantaranya senam massal yang dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila secara serentak, dan Deklarasi Boyolali Bersatu.

Sebelumnya Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat dan jajaran Forkopimda mengajak semua peserta dengan kegiatan senam massal terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan Pancasila secara serentak. Wabup Said juga turut mengajak pelajar asal Papua yang menuntut ilmu di Boyolali. 

Dipilihnya Pancasila ini diharapkan dapat dipahami dan diterapkan dengan baik dalam kehidupan sehari-hari. Tim dari Museum Rekor Indonesia menyerahkan piagam atas keberhasilan Boyolali yang melibatkan 37.449 peserta dalam Pembaca Pancasila Secara Serentak.

"Bagaimana kita membumikan Pancasila dan tentunya menggemakan Pancasila, sehingga dasar negara ini mampu dipahami dan dijalankan dalam nilai kehidupan," jelas Wabup Said.

Ketua Panitia, Agus Santoso menjelaskan bahwa kegiatan ini juga sekaligus sebagai kampanye Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sehingga diharapkan, masyarakat di Kabupaten Boyolali terdorong agar hidup lebih sehat.

"Diharapkan dapat hidup sehat, sehingga hadiah yang kita sediakan ada sepeda gunung. Memasyarakatkan bahwa berolahraga dengan bersepeda itu bagus," ungkap Agus.

Di Tahun 2019 ini, Germas Kabupaten Boyolali menetapkan 9 ikon Germas. Penobatan 9 ikon Germas di Kabupaten Boyolali melibatkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah mengkampanyekan dan melaksanakan program Germas di kehidupan sehari.

Seperti halnya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Boyolali, Wiwis Trisiwi Handayani yang menjadi ikon konsumsi buah dan sayur setiap hari.

"Dengan konsumsi buah dan sayur, tubuh menjadi bugar. Kita bisa mengatasi berbagai penyakit yang disebabkan makanan yang tidak sehat," ujar Wiwis. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali )

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları