Berita Tenaga Kerja Konstruksi Harus Bersertifikasi



Posted on: 27 Aug 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Dewasa ini, pemerintah mewajibkan seluruh tenaga kerja konstruksi untuk memiliki sertifikat. Hal tersebut sesuai dengan mandat yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi terkait tenaga kerja konstruksi. Dalam pasal 70 ayat 1 disebutkan bahwa jika setiap tenaga kerja yang bekerja di bidang jasa konstruksi wajib memiliki sertifikat kompetensi kerja.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat di Embung Giriroto; Kecamatan Ngemplak pada Selasa (27/8/2019). Wabup Said hadir dalam acara pembekalan dan sertifikasi tenaga kerja konstruksi melalui program infrastruktur berbasis masyarakat “Kotaku” di Kabupaten Boyolali.

“Pemerintah sudah memperhatikan bagaimana keberadaan mereka, bagaimana dapat mendorong mereka menjadi satu tenaga yang profesional ke depan, bersertifikat aman dalam menjalankan tugas, dan perhatian terhadap mereka mampu diberikan oleh pemerintah,” ujar Wabup Said.

Selain itu, Wabup Said menekankan pada Pasal 70 ayat 2 yang berbunyi setiap pengguna jasa dan penyedia jasa wajib memperkerjakan tenaga kerja konstruksi yang memiliki sertifikat kompetensi kerja. Sehingga pihaknya kini mendorong para pekerja yang ada di Kabupaten Boyolali untuk memenuhi mandat Undang-Undang tersebut.

“Sehingga langkah langkah ke depan dalam rangka melaksanakan tugas tugas akan jauh lebih aman nyaman dan profesional dalam menjalankan tugas,” ungkap Wabup Said.

Kepala Desa Giriroto, Purwanto mendukung upaya pemerintah dalam rangka mewujudkan para pekerja konstruksi untuk mendapatkan sertifikat. Dengan adanya sertifikat tersebut, para penyedia jasa konstruksi bisa mendapatkan pekerja yang profesional.

“Tukang yang handal, tukang yang profesional, yang nantinya bisa bermanfaat untuk pembangunan infranstruktur baik di Kabupaten Boyolali maupun di daerah masing-masing,” pungkasnya. (dst/bet

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları