Berita Wabup Said : “Bidan Boyolali Hebat”.



Posted on: 01 Sep 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Meski sudah diperingati pada tanggal 24 Juni lalu, organisasi  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Boyolali tetap memeperingatinya pada Minggu (1/9/2019). Dalam acara seminar dan ramah tamah yang digelar di Panti Marhaen ini dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat; Ketua DPRD Boyolali, S.Paryanto; sejumlah anggota DPRD Boyolali dan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Boyolali dan seluruh anggota IBI Boyolali.

Dibentuk pada tahun 1951, IBI kini sudah berusaia 68 tahun. IBI sebagai organisasi profesi bidan yang merupakan profesi yang Sangatpenting dan mulia. Pada saat ibu melalui tahap kehamilan hingga persalinan. Para calon ibu membutuhkan bidan untuk berkonsultasi mengenai kesehatan dan keselamatan buah hatinya mereka.

Dalam kesempatan sambutannya, Wabup Said mengapresiasi kinerja pada bidan Boyolali sebagai sosok hebat. Sebanyak 827 anggota IBI Cabang Boyolali diungkapkan Said sebagai profesi luar biasa dalam membantu kelahiran generasi-generasi penerus bangsa. Apra bidan tidak memikir jasa, tetapi mengedepankan keikhlasan dan penuh rasa cinta.

“Satu kata untuk IBI Boyolali. Hebat. Semoga kehebatan terjaga, ketika akan ada generasi berikut yang lahir, yakni generasi hebat, tangguh dan selamat mewujudkan sumber daya manusia yang unggul,” terang Said.

Seperti disampaikan Wabup Said lebih lanjut bidan merupakan orang yang menyentuh pertama kali seorang bayi yang lahir di dunia ini. Dan setelah itu baru kemudian sang ibu.

“Terima kasih kepada para bidan yang disadari atau tidak disadari. Para bidan adalah orang yang menyentuh generasi-generasi yang sekarang maupun yang akan datang, yang dilahirkan dan akan dilahirkan,” imbuh Wabup.

Diterangkan oleh Ketua IBI Cabang Boyolali, Sri Haryanti, Kabupaten Boyolali saat memiliki lebih kurang 827 orang bidan. Organisasi ini menaungi para bidan sebagai pelaku kesehatan di Boyolali. Pihaknya juga mengimbau kepada anggotanya agar tidak gelisah, karena profesi yang diemban merupakan profesi yang mulia, profesi yang selalu dibutuhkan oleh masyarakat.

Seminar yang bertajuk “Bidan Melindungi Hak Kesehatan Reproduksi Melalui Pemberdayaan Perempuan dan Optimalisasi Pelayanan Kebidanan” ini merupakan beberapa rangkaian kegaitan perinagtan HUT ke-68 IBI Cabang Boyolali. Beberapa kegaitan lain yakni pelayanan kepada ibu, bayi, balita dan Keluarga Berencana secara gratis. Kemudian anjangsana kunjungan para sesepuh IBI Boyolali, ziarah atau tabur bunga kepada anggota atau tokoh IBI yang sudah meninggal dan kunjungan panti asuhan serta pemberian bantuan air bersih. (mjk)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları