Berita Boyolali Berlari 7K Kembali Digelar



Posted on: 16 Sep 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Untuk membangun generasi maju dibidang olahraga dan pariwisata, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Boyolali akan kembali menggelar agenda Boyolali Berlari 7K. Gelaran tahun keempat ini akan dilaksanakan Minggu (22/9/2019) besok bertempat di Alun-Alun Kidul Kabupaten Boyolali.

Dijelaskan Sekretaris Panitia Boyolali Berlari 7K, Dadar Hawantoro bahwa agenda akan diikuti ribuan pelari, baik lokal maupun nasional akan memadati Kota Boyolali akhir pekan dalam agenda tahunan ini. Mereka akan berlomba untuk memperebutkan total hadiah Rp 110 juta.

"Boyolali Berlari 7K tahun ini terdiri dari kategori umum putra dan putri, serta pelajar putra dan putri," ujarnya saat jumpa media di salah satu rumah makan di bilangan Kecamatan Mojosongo pada Senin (16/9/2019).

Pada gelaran tahun ini, akan ada perbedaan dengan gelaran tahun sebelumnya, yakni pada tahun ini khusus untuk kategori pelajar, dikhususkan untuk pelajar Boyolali. Sedangkan untuk kategori umum bersifat bebas, di antaranya terdapat peserta dari berbagai daerah hingga atlet lari nasional.

"Target kami tahun ini untuk peserta umum mencapai 1000-an peserta dan untuk pelajar sekitar 2500 atlet," ungkapnya.

Boyolali Berlari 7K ini sudah menjadi salah satu ikon Boyolali sebagai destinasi wisata olahraga. Rutenya, para peserta nantinya akan menyusuri jalan-jalan perkotaan Boyolali. Selain menyusuri jalan perkotaan, peserta akan disuguhkan dengan pemandangan alam Gunung Merapi dan Merbabu.

Ketua Panitia Boyolali Berlari 7K, Bambang Widayanto menambahkan, untuk kesiapan teknis pelaksanaan event, pihaknya akan melangsungkan gladi bersih dengan cek ke lokasi. Untuk start nantinya dari pertigaan depan DPRD Boyolali, komplek perkantoran terpadu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

"Diharapkan agenda Boyolali Berlari 7K ini akan menjadi even tahunan ikon Boyolali, yang dapat mengangkat Boyolali di event-event olahraga nasional," katanya.

Pendaftaran akan dibuka hingga Jumat (20/9/2019) secara daring atau online di www.boyolaliberlari7k.com atau secara luring atau offline di kantor KONI Boyolali. Untuk pendaftaran akan dikenakan biaya Rp 25 ribu untuk kategori pelajar dan Rp 100 ribu untuk umum. Sejauh ini para peserta, termasuk pelari dari luar daerah, sudah banyak yang mendaftar. Salah satunya yakni atlet lari nasional dari NTT, Ridwan. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları