Berita Boyolali Mampu Cukupi Kebutuhan Pangan Masyarakat



Posted on: 27 Nov 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kabupaten Boyolali sudah mampu mencukupi kebutuhan pangan. Meski demikian, dikarenakan ketahanan pangan memiliki sifat global yang tidak hanya di lingkup wilayahnya saja dalam hal ini Kabupaten Boyolali saja, namun menyeluruh ke seluruh daerah.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Masruri saat menghadiri Rapat Koordinasi Ketahanan Pangan, Rabu (27/11/2019) bertempat di Pendopo Alit Rumah Dinas Bupati Boyolali Boyolali.

Menurut Masruri, Kabupaten Boyolali saat ini memiliki lahan berkelanjutan sekitar 16.000 hektare beserta cadangan lahan seluas 4.000 hektare.

"Lahan pertanian kita dilindungi oleh Peraturan Daerah (Perda) yang tidak akan di acak-acak oleh yang lain,” ungkap Sekda Masruri.

Sehingga, pihaknya menghimbau masyarakat agar dapat mengembangkan diri dan meningkatkan hasil pertanian supaya bisa bersaing dengan daerah lain.

“Kepada masyarakat khususnya Boyolali lakukan pertanian dengan niat yang baik supaya mendapatkan hasil yang baik pula,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah, Agus Wariyanto mengungkapkan bahwa untuk meningkatkan pertanian di Kabupaten Boyolali harus dapat menjalin komunikasi yang baik.

“Ini menjadi awal kerjasama yang baik buat kita dengan Kabupaten Boyolali dimana hal ini menjadi komunikasi yang strategis untuk kita kerjakan ke depannya,” katannya.

Acara ini sekaligus juga untuk memberikan bantuan berupa alat mesin tani dan juga sekaligus penandatangan prasasti pangan. Bantuan diberikan berupa bibit lada, bibit cengkeh, grobak dorong (angkong), alat/mesin tani, benih sawah satu hektare serta pembangunan embung dua unit dan bantuan kantin sekolah berupa kompor, kulkas dan etalase. (bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları