Berita Boyolali Raih Predikat Terbaik Capaian Aksi Korsupgah Korupsi



Posted on: 09 Dec 2019 Oleh Web Admin

JAKARTA – Banyak rangkaian kegiatan Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2019 yang tepat pada Senin (9/12/2019). Tema yang diambil untuk Hakordia tahun ini yakni “Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju”, dipusatkan di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

 

Puncak peringatan Hakordia tahun 2019 digelar di Gedung Merah Putih KPK RI di Jakarta yang dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Telihat juga tokoh nasional seperti Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate; Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani; Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD; Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo hingga Bupati Boyolali, Seno Samodro hadir dalam acara tersebut. 

 

Wakil Presiden, Ma’ruf Amin menegaskan korupsi merupakan kejahatan yang sistematis dan dapat merusakan sendi-sendi pembangunan. Korupsi merupakan musuh bersama dan harus dilawan bersama.

 

"Korupsi suatu kejahatan yang bersifat sistemik dan menjadi masalah serius dalam pembangunan. Arahan Presiden mari kita ciptakan sistem yang membuat tidak ada celah bagi korupsi," ungkap Wapres Ma’ruf Amin.

 

Wapres menekankan bahwa pencegahan korupsi pada instansi pemerintah dapat dilakukan melalui Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) yang akan mengintegrasikan e-performa, e-budgeting, dan juga e-planning.

 

“Melalui SPBE, masyarakat dapat langsung melihat transparansi data melalui keterbukaan informasi publik,” tegas Wapres.

 

Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten dengan Predikat Terbaik Capaian Aksi Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi Secara Nasional Tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan Wapres Ma'ruf Amin dan diterima langsung oleh Bupati Seno.

 

“Ini penghargaan yang sangat membanggakan masyarakat Boyolali. Boyolali juara I untuk penghargaan dari KPK. Hebat. Dan saya juga bangga semoga masyarakat ikut bangga pula. Sukses untuk semua,” ungkap Bupati Seno singkat. (dst/hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları