Berita Tingkatkan Minat Baca Lewat Pusling



Posted on: 18 Feb 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Rendahnya budaya membaca masih menjadi permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Kondisi ini perlu mendapatkan perhatian khusus agar minat membaca kian meningkat. Menyikapi kondisi tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinas Arpus) Kabupaten Boyolali menciptakan suatu program untuk meningkatkan minat baca masyarakat khususnya anak anak dengan program perpustakaan keliling (pusling).

Dijelaskan Pustakawan Dinas Arpus Kabupaten Boyolali, Slamet bahwa Pulsing dilaksanakan dalam rangka meningkatkan literasi serta meningkatkan ilmu pengetahuan dan perkembangan terkini.

“Agar masyarakat dan anak-anak yang dipelosok tidak tertinggal dengan siswa yang bersekolah di dalam kota. Sehingga meningkatkan minat baca seluruh siswa di Kabupaten Boyolali,” ungkapnya saat melaksanakan program pusling di SD Negeri 2 Cluntang; Kecamatan Musuk pada Senin (17/2/2020).

Ketertarikan siswa untuk membawa terlihat dari banyaknya siswa yang berkumpul dan mencari buku favorit mereka untuk dibaca.

Kepala sekolah SD Negeri 2 Cluntang; Kecamatan Musuk, Suyatna, mengaku senang bisa dikunjungi Pusling Dinas Arpus Kabupaten Boyolali. Bahkan pihaknya juga mengusung program untuk meningkatkan minat baca siswa, yakni dengan budaya baca setiap hari.

“Harapan saya bisa lebih meningkatkan minat baca anak sehingga anak itu bisa tertarik adanya pusling tersebut. Jadi untuk meningkatkan literasi minat baca anak-anak kita,” pungkasnya. (hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları