Berita KPU Kabupaten Boyolali Lantik 110 Anggota PPK



Posted on: 29 Feb 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali pada Sabtu (29/2/2020) pagi melantik calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih menjadi anggota PPK. Pelantikan yang dilangsungkan di Pendopo Gede Boyolali ini ditandai dengan pengucapan sumpah dan janji yang dipandu oleh ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin.


Ali Fahrudin menjelaskan anggota PPK yang dilantik merupakan petugas yang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali tahun 2020. Sebanyak 110 anggota PPK terdiri dari 88 laki - laki dan 22 perempuan dari 22 kecamatan di Kabupaten Boyolali. Masing-masing Kecamatan ada lima orang yang akan bekerja selama sepuluh bulan, dari Maret hingga Desember 2020.
 

"Salah satu kunci keberhasilan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boyolali tahun 2020 adalah terkait dengan terpilihnya  anggota PPK-PPK ini yang dihaparapkan PPK-PPK yang berkualitas dan berintergritas. Ini kita tekankan kepada teman-teman di bawah karena PPK kepanjangan tangan dari KPU ketika akan melakukan tahapan-tahapan di tingkat kecamatan", jelas Ali.

 

Lebih lanjut Ali menerangkan PPK juga akan terlibat dalam perekrutan penyelenggara di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan ditetapkan di bulan Juli atau Agustus memdatang.

 

 

“Dan nanti PPK - PPK itu kita libatkan dalam proses perekrutan atau pemilihan anggota-anggota TPS yang pada saatnya kita tetapkan”, terang Ali.

 

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Boyolali (Bawaslu) Kabupaten Boyolali, Taryono memberikan ucapan selamat kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik. Pihaknya meminta kerjasama dalam melaksanakan tahapan-tahapan Pilkada di Boyolali.

 

“Kami ucapkan selamat untuk 110 anggota PPK yang baru saja dilantik dan tentunya kita tunggu kerjasama dengan Bawaslu Boyolali untuk bersama-sama menyukseskan pemilukada nanti," jelas Taryono. 

 

Diharapkan anggota PPK yang dilantik sudah dapat mulai bekerja dengan melakukan koordinasi dengan aparat kecamatan maupun desa. Selain itu juga mempersiapkan kebutuhan secara baik dalam pelaksanaan pemilihan Pemilukada 2020 mendatang dapat berjalan aman, damai, sukses dan lancar. (dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları