Berita Peringatan HPSN : Membangun Kesadaran Menjaga Lingkungan



Posted on: 06 Mar 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Masih dalam rangkaian memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gelar apel bersama. Agenda yang mengusung tema “Indonesia Bersih, Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera” ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Banyudono, pada Jumat (6/3/2020) pagi.

Dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, apel diikuti sekitar 450 peserta dari berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri dan para pelajar.

Wabup Said meminta kepada seluruh elemen agar selalu menjaga kebersihan lingkungan masing-masing. Selain itu, semangat terus menerus untuk menjaga lingkungan juga turut digalakkan. Terlebih kini Pemkab Boyolali mengajak semua pihak semakin sadar akan lingkungan dengan agenda Jumat Bersih pada Jumat pekan ketiga setiap bulannya.

“Dilaksanakan Jumat Bersih untuk membersihkan lingkungan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) masing-masing. Dan harapan kita setelah lingkungan OPD, nantinya dapat kita gerakan untuk membersihkan lingkungan di luar OPD,” ungkap Wabup Said.

Dijelaskan, hal tersebut dilakukan guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan menggerakkan kembali kepedulian masyarakat Kabupaten Boyolali terhadap keberadaan sampah.

“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Bupati Boyolali, kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan Kabupaten Boyolali,” pesan Wabup Said.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto yang turut hadir mengungkapkan bahwa dipilihnya Kecamatan Banyudono karena terdapat objek wisata Umbul Pengging. Sehingga sebagai “wajah” Kecamatan Pengging, perlu adanya kesadaran dan peduli lingkungan yang dimulai dari diri sendiri.

“Sehingga dengan kita peduli sampah, kita akan menjaga alam, menjaga lingkungan, semua tergantung pada diri kita masing-masing. Maka mari dari HPSN ini kita bersama-sama untuk bisa menjaga lingkungan,” tutur Paryanto.

Seusai apel, para peserta melakukan kegiatan bersih sampah yang menyasar di sejumlah tempat publik di antaranya trotoar, di pasar, area pertokoan, sungai dan tempat publik lain di sekitar Kecamatan Banyudono. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları