Berita Cegah Sebaran Corona, KRIB Tutup Sementa



Posted on: 17 Mar 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Merebaknya wabah virus corona, membuat pengelola Kebun Raya Indrokilo Boyolali (KRIB) mengambil sikap dengan berhati-hati. Salah satu upaya yang ditempuh yakni dengan cara menutup kebun raya kebanggaan Kabupaten Boyolali untuk sementara waktu. Hal tersebut dilakukan guna menghambat penyebaran virus yang bernama corona virus disease (covid-19) ini di masyarakat.

Hal tersebut dipertegas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Boyolali, Lucia Dyah Suciati yang menyatakan bahwa usai rapat terbatas dengan Forkopimda Kabupaten Boyolali pada Senin (16/3/2020) di rumah dinas Bupati Boyolali, pihaknya mengambil kebijakan untuk menutup sementara kunjungan dari luar ke KRIB.

“Mulai sekarang sementara kita tutup untuk kunjungan dari luar. Ada beberapa yang sudah mengajukan permohonan, semua kita tunda. Kita tutup dulu. Sebagian pemohon ini sudah berinisiatif membatalkan dengan kondisi seperti ini,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya, pada Selasa (17/3/2020).

Ditambahkan, jika biasanya KRIB dapat menerima kunjungan dari luar sekitar 50 kunjungan setiap bulan, untuk saat ini KRIB hanya bisa menerima pengunjung internal saja. Untuk itu, pihaknya akan memasang spanduk penutupan kunjungan berukuran besar di pintu masuk KRIB.

“Manakala ada masyarakat yang masih ingin masuk ke dalam khususnya dari internal Boyolali tetap kita persilahkan tetapi kita screening dari luar,” ujarnya.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi, KRIB juga akan menyediakan beberapa area untuk mencuci tangan yang dilengkapi dengan sabun, tisu serta kran air.

Sebagai tambahan informasi, pengunjung KRIB bisa menyentuh angka 2.000 orang pada akhir pekan, dan sekitar 100 orang berkunjung pada hari biasa. KRIB saat ini menjadi tempat primadona masyarakat mengingat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Selain itu hingga saat ini pengunjung tidak dipungut biaya untuk memasuki KRIB. Sementara bagi pengunjung agar bisa berkeliling menikmati KRIB, pengunjung bisa memanfaatkan sepeda kayuh sebesar yang bisa disewa dengan biaya Rp. 5.000 per jam. Pihak pengelola saat ini menyediakan 60 unit sepeda untuk personal. Sementara sepeda tandem juga tersedia sebanyak lima unit yang dapat disewa dengan biaya Rp 20.000 per jam. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları