Berita Baznas Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Pedagang Asongan



Posted on: 08 Apr 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Pandemi global wabah Corona Virus Disease (Covid-19) berdampak pada menurunnya pendapatan masyarakat di Kabupaten Boyolali. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sudah melakukan beberapa upaya antisipasi dampak penyebaran virus Corona ini. Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali, pedagang asong di lingkungan sekitar sekolah mendapatkan bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

Ketua Baznas Kabupaten Boyolali, Jamal Yazid menerangkan bahwa dengan menggunakan anggaran sekitar Rp 300 juta ini, dapat memberikan bantuan untuk pedagang asongan yang keseharian mencari penghasilan di lingkungan sekolah. Penyerahan secara simbolis bantuan tersebut dilakukan pada Rabu (8/4/2020) bertempat di aula kantor setempat.

"Karena banyak yang tidak melakukan kegiatan harian, sebagian ada yang melakukan tetapi penghasilannya sangat sedikit. Dari sini kemudian Baznas melalui program Boyolali Peduli bermaksud memberikan bantuan sembako pada mereka," jelasnya.

Sebanyak 2.000 paket sembako akan didistribusikan kepada para anggota pedagang asongan lingkungan sekolah yang telah terdaftar. Paket sembako tersebut terdiri dari lima kilogram beras, 10 bungkus mie instan, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula pasir, dua bungkus teh, dan tiga batang sabun mandi.

Sementara Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat yang berkesempatan memberikan bantuan menungkapkan rasa terima kasih kepada Baznas Kabupaten Boyolali. Melalui peran serta kerjasama ini, diharapkan dapat meringankan beban harian para pedagang asongan untuk menghidupi keluarga di rumah.

"Ini merupakan satu hal yang positif dan kami beri apresiasi. Semoga ini semu dapat segera berakhir. Semua dapat kembali hidup normal, kembali beraktifitas. Tetap semangat," ungkap Wabup Said.

Salah satu pedagang asong yang menerima bantuan, Suwahya mengaku berayukur bisa mendpaatkan bantuan sembako. Pasalnya, sepanjang pandemi Covid-19 maka otomatis pendapatannya berkurang seiiring dengan diliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Sangat merasa senang, merasa terbantu dengan adanya bantuan Baznas ini. Sekolah libur otomatis pendapatan sangat berkurang, dengan bantuan ini bisa sedikit membantu," pungkasnya. (dst/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları