Berita Kepala OPD Ikuti Rapid Test



Posted on: 17 Jun 2020 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Sebanyak 70 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Boyolali mengikuti rapid test (tes cepat) Corona Virus Disease (Covid-19). Acara yang diselenggarakan pada Rabu (17/6/2020) bertempat di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Boyolali ini dilakukan untuk mendeteksi persebaran Covid-19 di Kota Susu.

“Ini (rapid test) dilakukan untuk mengantisipasi bahwa para Camat dan Kepala OPD merupakan pejabat publik yang banyak beriteraksi dengan masyarakat umum, dan perlu dilakukan pemeriksaan skrining,” terang Kepala Dinkes Boyolali, Ratri S Survivalina di sela-sela acara.

Dengan pemeriksaan rapid test ini diharapkan dapat terseleksi siapa yang sudah terinfeksi dan siapa yang belum. Sehingga dalam menjalankan tugas sebagai pejabat publik tidak akan menjadi sumber penularan di masyarakat.

“Sekaligus ini untuk melakukan kontrol untuk pejabat publik supaya berhati hati di sekitar kita banyak OPD yang ada potensi menular pada kelompok resiko. Sehingga program yang dilaksanakan oleh Pemkab Boyoalli ini nanti akan memberikan rasa aman bagi para pejabat maupun masyarakat yang berinteraksi dengan pejabat,” jelas Lina.

Salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Boyolali yang ikut dalam rapid test yakni Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boyolali, Widodo. Dirinya menyambut baik adanya rapid test di Kabupaten Boyolali. Menurutnya, ASN di Pemkab Boyolali harus mengetahui kondisi tubuhnya di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Mengingat ASN harus tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, saya sangat berterima kasih dan mendukung kegiatan rapid test ini, dengan demikian menjadi lebih tenang,” ungkap Widodo.

Selain itu, pihaknya selelu menghimbau untuk selelu menjaga kesehatan melalui pola hidup sehat dengan menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Sehingga bisa menjadi contoh bagi masyarakat dan keluarga bagaimana menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. (bas/hri)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız angel shell