Berita Solidaritas Umat Muslim Sawit Santuni Warga



Posted on: 20 Mar 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Beragam cara dan jalan untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Belum lama ini Solidaritas Muslim di Kecamatan Sawit menyantuni 200 warga miskin serta yatim piatu di daerah setempat. Kegiatan tersebut berawal dari komunikasi sejumlah tokoh dari berbagai bidang.

Dengan menggandeng Yayasan Al Furqon, Peduli Muslim Yogyakarta, Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Tafsir Al Quran (MTA), dan berbagai organisasi muslim yang ada di Kecamatan Sawit memberikan bantuan kepada warga di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Sawit, pada Minggu (18/3).

Ketua Panitia acara, Kastubi Abu Hamdan mengungkapkan kegiatan tersebut digelar secara spontanitas karena ingin menyelenggarakan suatu kegiatan santunan kepada warga miskin dan yatim piatu sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Sampai saat ini, Solidaritas Muslim Sawit ini juga belum ada pengurusnya karena memang lahir secara spontanitas,” ujar Kastubi.

Dijelaskan lebih lanjut, meski spontanitas, Solidaritas Muslim Sawit mempunyai visi yang sama antar anggota, yakni menjaga ukhuwah Islamiyah. Hal tersebut dimaksudkan agar umat tidak timbul perpecahan.

“Meski berbeda pandangan politik, namuntetap saudar, rukun,” ungkapnya.

Pembagian bingkisan sembako dan uang tunai ke-200 warga miskin dan yatim piatu tersebut dirangkai dengan acara pengajian yang diisi oleh Ustadz Hasan Abu Ayub. Dalam ceramahnya, Ustadz Hasan meminta warga Kecamatan Sawit agar tetap bersatu, tidak mudah terhasut dengan isu dan provokasi yang bisa memecah belah umat Islam. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları