Berita Bupati Seno : Kreativitas dan Optimis Kunci Pelaku Usaha



Posted on: 20 Mar 2018 Oleh Web Admin

SOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dinilai sukses menarik investor dan wisatawan untuk berkunjung ke Boyolali. Kabupaten dengan julukan Kota Susu ini kini mendapatkan tempat khusus bagi pelaku usaha di wilayah Soloraya. Hal tersebut menarik perhatian MarkPlus, Inc dan Marketeers yang mengundang Bupati Boyolali, Seno Samodro berbagi pengalaman.

Bupati Seno didaulat sebagai narasumber dalam acara Indonesia Marketeers Festival 2018 yang diselenggarakan di The Susan Hotel  Solo, Selasa (20/3). Acara yang dihadiri para pelaku usaha tersebut mengambil topik Marketing Jaman Now.

Founder and Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya mengatakan bahwa kegiatan tersebut dikemas dengan isu – isu terkini yang menurutnya sangat relevan dengan kondisi bisnis di tiap daerah di Indonesia karena tahun ini diadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia.

“Tema – tema tersebut akan dikemas dengan isu terkini yang tengah hangat di masyarakat, seperti isu disrupsi teknologi atau pilkada serentak, sehingga tahun ini pelaku usaha harus berusaha untuk mendorong penjual an mereka,” ujar Hermawan.

Sementara Bupati Seno menjelaskan kondisi perekonomian di Kabupaten Boyolali saat ini masih terbilang cukup stabil dengan adanya gelaran Pilkada serentak.

“Kita harus lebih dewasa dalam berpolitik. Di Boyolali tidak terjadi kendala yang berarti, karena memang pertumbuhan ekonomi di Boyolali itu salah satu yang tertinggi di Indonesia, yakni 6,7 persen,” ungkap Bupati Seno.

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, hal yang perlu dilakukan oleh pelaku usaha antara lain kreativitas dan tetap optimis.

“Kata kuncinya adalah kreativitas dan optimis. Karena Anda adalah penguasa teknologi informasi di jaman now,” pesan Bupati Seno.

Dalam acara tersebut juga diserahkan penghargaan Marketeer of The Year Solo 2018 yang diberikan kepada individu yang berhasil membuat perubahan dan memberikan dampak positif pada organisasi usahanya. Selain itu penghargaan Public Service of The Year yang diberikan kepada instansi pemerintahan yang dinilai telah melakukan kinerja baik.

Kabupaten Boyolali berhasil menyabet dua penghargaan Public Service yakni Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) El Rusdijanti Hardjolukito, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Abdul Rahman. (dst/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları