Berita KPU Boyolali Targetkan 77,5% Partisipasi Pemilih



Posted on: 05 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali gencar melakukan sosialisasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018 untuk mencapai target 77,5 persen partisipasi pemilih. Sosialisasi dilakukan kepada seluruh segmen pemilih dan melibatkan semua stakeholder.

Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono mengungkapkan, pihaknya dibantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Boyolali tengah gencar melakukan sosialisasi ke berbagai segmen masyarakat. Siswadi menyasar seluruh segmen melalui kelompok-kelompok khusus sasaran.

"Ada sekitrlar 50 kelompok khusus sasaran, mulai dari kelompok induk untuk segmen keagamaan, pemilih pemula, pemilih wanita, kelompok disabilitas, purnawirawan atau pensiunan, serta kelompok-kelompok seni tradisional yang banyak sekali tersebar di wilayah Kabupaten Boyolali," ujarnya, Kamis (5/4)

Tidak hanya menyasar kelompok-kelompok khusus, Siswadi juga melibatkan stakeholder lain seperti akademisi, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh seni.

"Kemudian para pemerhati Pemilu, adik-adik rekan pemilih pemula yang potensial, para mahasiswa, tokoh-tokoh wanita, tokoh-tokoh penggerak budaya lokal juga kami libatkan dalam sosialisasi yang digelar sampai menjelang Pilgub Jateng 2018 yang akan dilaksanakan 27Juni 2018 mendatang. Bahkan ada juga kelompok tertentu seperti komunitas, misalnya grup perias pengantin Boyolali atau Himpaudi bisa juga diajak kerjasama," imbuhnya.

Di sisi lain, Siswadi mengakui, KPU Kabupaten Boyolali memaksimalkan peran PPK dengan menggelontorkan anggaran khusus untuk sosialisasi dengan menggerakkan kelompok-kelompok seni tradisional di tempat keramaian atau lapangan terbuka.

"Bisa di pasar juga dimana hal itu dilakukan untuk menggaungkan ajang Pilgub Jateng 2018. Tujuan kami agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada tanggal 27 Juni 2018. Dan tujuan akhirnya memperoleh target partisipasi pemilih sebesar minimal 77,5 persen. Bahkan kalau bisa melampaui seperti Pilbup Boyolali 2015 lalu dimana partisipasi.pemilih di Boyolali tercatat mencapai 79,8 persen pemilih dan tertinggi di Jawa Tengah," tukasnya. (awa) 

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları