Berita Panwaslu Intensifkan Pengawasan Kampanye Pilgub



Posted on: 26 Apr 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Boyolali mengintensifkan pengawasan kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Hal itu akan dilakukan hingga menjelang masa tenang tiba.

Ketua Panwaslu Kabupaten Boyolali, Taryono mengungkapkan, setelah penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Jateng 2018 dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali, pihaknya tetap mengintensifkan pengawasan terhadap proses pemilu.

"Masih ada kampanye, kemudian hari tenang, serta pemutakhiran daftar pemilih (mutarlih) hingga hari H Pilgub Jateng 2018. Jadi pengawasan tetap diintensifkan. Termasuk mewaspadai potensi terjadinya money politic," urainya, Rabu (18/4).

Terkait potensi terjadinya pelanggaran money politic, Taryono mengakui hal itu menjadi salah satu perhatian utamanya.

"Iya itu menjadi perhatian kami juga karena implikasinya besar. Dan untuk menghadapi proses Pligub Jateng 2018 ini himbauan dari kami kepada masyarakat ya harus mengikuti kampanyr sesyai regulasi. Hindari pengerahan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan perangkat desa," imbuhnya.

Di sisi lain, Panwaslu Kabupaten Boyolali juga telah menyiapkan langkah pencegahan terhadap potensi pelanggaran yang dapat terjadi. Salah satu potensi pelanggaran pada proses kampanye yaitu lokasi pemasangan APK resmi KPU yang tidak sesuai PKPU No 4 dan SK KPU Boyolali No 5.

"Untuk itu kami menyiapkan langkah pencegahan dengan mengirimkan surat perihal saran kepada KPU untuk memperhatikan aturan PKPU dan SK  KPU Boyolali No 05 dalam memasang APK," tukasnya. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları