Berita Warna Warni Karnaval Anak Peduli Lingkungan



Posted on: 09 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Nampak suasana berbeda di depan Rumah Dinas Bupati Boyolali pada Rabu (9/5) pagi. Kemeriahan penuh aneka warna dengan hadirnya siswa Taman Kanak – Kanak (TK) se-Kecamatan Boyolali yang berdandan dengan berbagai busana. Mereka terlihat bersemangat dan antusias dengan mengenakan kostum yang beraneka ragam berikut dengan aksesoris yang tampak kreatif.

Sekitar 1500 siswa tersebut mengikuti acara Karnaval Peduli Lingkungan Anak. Dengan berkostum kreatif yang dirangkai dengan bahan dari kertas koran, sayuran, plastik, maupun bahan daur ulang lainnya. Kostum tersebut memang ditentukan panitia agar sesuai dengan tema yang diambil yakni Let’s Go Green to Save Our Children.

Dijelaskan oleh ketua pelaksana, Seno bahwa karnaval tersebut diadakan untuk mengajak anak – anak TK menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal khususnya di Kabupaten Boyolali. Diikuti oleh 52 TK se-Kecamatan Boyolali, karnaval ini menjadi agenda rutin setiap tahun ini sekaligus sebagai rangkaian kegiatan tutup tahun pelajaran 2017/2018.

“Tujuannya sebagai wahana silaturahmi antar guru, wali murid dan anak TK. Selain itu pula, sebagai ajang promosi sekolah TK untuk mengenalkan ke-eksis-an sekolah mereka di lingkungan Boyolali agar nanti masyarakat bisa menjatuhkan pilihan sekolah TK ke anak anak mereka,” ungkapnya.

Masih menurut Seno yang juga anggota pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Boyolali ini, dengan mengajak anak anak menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan kehidupan anak mendatang menjadi lebih kondusif.

“Sesuai dengan tema yang kita ambil yakni go green, bagaimana menjaga lingkungan selalu bersih dan mensosialisasikan slogan Boyolali Tersenyum,” jelasnya.

Mengambil rute Pendopo Alit menuju arah Jalan Kangkung dan Jalan Bayem, berbelok ke Jalan Merbabu dan berakhir di Simpang Lima. Untuk golongan anak TK, rute tersebut dirasa cukup jauh meski dengan riang dan senang berpartisipasi. Hal tersebut dirasakan salah satu orang tua, Novi Wahyu yang ikut berkarnaval mendampingi buah hatinya.

“Rutenya cukup jauh, tapi kita tetap senang. Karena anak anak terlihat semangat dengan baju yang mereka pakai, meski jalan cukup jauh,” ungkap warga Kelurahan Pulisen ini. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları