Berita Warga Sambut Baik Stimulus PBB P2 70%



Posted on: 11 May 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI- Warga Kabupaten Boyolali menyambut baik penerapan program pemberian stimulus 70 persen pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2). Namun demikian, warga juga berharap ke depan peraturan besaran tagihan PBB tidak jayh berbeda dengan sebelumnya.

Salah satu warga Kecamatan Sawit, M Taufiq (35), mengaku telah mendengar kabar tentang program tersebut. Kendati demikian, diakuinya hal itu tidak berpengaruh banyak karena dirinya sudah melunasi tagihan PBB P2 miliknya awal tahun lalu.

"Kalau diberikan stimulus 70% ya bagus ya. Bisa mengurangi jumlah besaran tagihan yang harus dibayar. Tapi ke saya belum berpengaruh karena daya sudah terlanjur membayarnya awal tahun lalu. Sebelumnya sempat kaget juga sih naiknnya banyak sekali, tapi karena ini kewajiban, mau tidak mau harus dibayar. Ternyata kemudian ada program ini," ulasnya, Jumat (11/05/2018).

Taufiq menambahkan, jika memang benar penerapan program tersebut diberlakukan maka seharusnya tahun depan saya baru dapat keringanan terhitung dari selisih tagihan yang sudah terlanjur saya bayarkan tahun ini.

"Semoga saja tahun depan dapat keringanan. Tapi kalau boleh memilih, peraturannya seperti yang dulu saja," pungkasnya.

Sementara itu, hal senada diuraikan salah satu warfa Kecamatan Teras, Mustaqim (54). Bagi pria berprofesi sebagai petani tersebut, kemudahan sangat dibutuhkan dalam proses pembayaran.

"Tagihannya kemarin memang naik, makanya saya belum membayar. Kalau memang ada program itu, baguslah. Setidaknya mengurangi beban pembayaran," tuturnya.

Sebelumnya, Pemkab Boyolali gencar melakukan sosialisasi terkait program stimulus PBB P2 sebesar 70%. Sosialisasi gencar dilakukan melalui pemerintah tingkat desa. (awa)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları