Berita Triple T Tawarkan Wisata Alam Edukatif Di Kaki Merapi-Merbabu



Posted on: 02 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Selalu ada inovasi tempat rekreasi di Kabupaten Boyolali yang sukses menarik perhatian wisatawan. Kabupaten yang dilengkapi dengan dua gunung yakni Gunung Merapi dan Gunung Merbabu ini semakin memanjakan wisatawan dengan pesona keindahan alam serta keramahan warga penduduk sekitar.

Kali ini, wisatawan dimanjakan dengan pesona alam kedua gunung dengan hamparan taman sayuran yang menghiasi sekitarnya. Mengambil nama Tretes Taman Tani atau yang sering dikenal dengan Triple T, wisatawan bisa menyaksikan sendiri pesona lereng gunung sekaligus memetik sayuran. Wisata yang berlokasi di Dukuh Tretes; Desa Samiran; Kecamatan Selo ini menyuguhkan keindahan yang luar biasa dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Salah seorang pengelola Triple T, Khoironi menjelaskan bahwa perkebunan dengan luas sekitar satu hektare milik tiga warga sekitar ini memang dibuat konsep yang unik dengan tujuan untuk memberikan wisata edukasi kepada wisatawan yang berkunjung.

"Konsep taman ini lebih ke wisata edukasi pertanian karena sebagian besar warga disini adalah petani," ungkapnya yang juga mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Salatiga.

Selain wisata pertanian yang dikelola secara mandiri oleh warga sekitar ini, taman tersebut juga sekaligus menyediakan sayuran yang bisa dipetik dan dipanen sendiri oleh wisatawan. Wisatawan bisa melihat secara langsung para petani menanam dan membudidayakan sayur mayur seperti wortel, brokoli, sawi dan lain sebagainya.

Febriana, salah satu pengunjung yang menghabiskan libur sekolahnya mengaku senang bisa berkunjung ke Triple T. Dirinya mengetahui lokasi wisata Triple T tersebut melalui media sosial Instagram yang banyak menampilkan foto – foto pesona perkebunan dengan latar belakang Gunung Merapi.

“Tempatnya bagus dan sejuk. Kita juga bisa melihat petani beraktivitas. Kita jadi bisa me-refresh pikiran dan melepas penat,” ungkap warga Desa Kiringan; Kecamatan Boyolali Kota.

Meski tergolong tempat wisata yang baru dibuka sekitar enam bulan yang lalu, namun pengunjung bisa leluasa menikmati alam pegunungan karena di beberapa titik di Triple T sudah disediakan gazebo maupun tempat duduk untuk lebih menikmati suasana. Penataannya pun sudah tergolong rapi, terlebih dengan ditambah sebuah kantin yang menyediakan hidangan yang mampu mengisi perut pengunjung. (epn/bet)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları