Berita Offroader Ekspedisi IOX KARJO Singgah di Boyolali



Posted on: 16 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Kegiatan yang disukai atau menjadi hobi kini kian berkembang menjadi gaya hidup. Salah satunya kegiatan yang memacu adrenalin menggunakan kendaraan roda empat atau yang disebut offroad kian diminati banyak orang. Seperti yang diketahui, hobi yang memacu mental dan keterampilan pengendara ini memang identik dengan olahraga untuk para petualang. Mereka berani menerabas hutan, gunung, sungai, hingga berjibaku pada tanah berlumpur yang kerap menjadi sasaran offroader menyalurkan hobi.

Seperti yang dilakukan komunitas offroad melalui kegiatan ekspedisi IOX atau Indonesia Offroad eXpedition Karimunjawa – Jogjakarta (KARJO). Rombongan telah melakukan ekspedisi mulai dari Pantai Tirta Samudra Bandengan; Kabupaten Jepara pada Senin (9/7), hingga nantinya akan berakhir di Yogjakarta pada Selasa (17/7) esok, dan Senin (16/7) ini, mereka singgah di Kabupaten Boyolali.

“Event ini lebih pada sisi pariwisata yang ditekankan. Jadi kami akan lewat di titik titik tertentu yang selama ini orang tidak tahu bahwa ada lokasi pariwisata,” ujar ketua rombongan ekspedisi, Syamsir Alam ketika ditemui di Pendopo Gede Boyolali.

Mengambil tagline The Exotic Adventure, rombongannya telah berhasil mengekspos tempat tempat wisata baru yang selama ini belum banyak dikunjungi oleh masyarakat.

“Kita datangi semua tempat tempat wisata yang belum terekspose masyarakat umum, sehingga orang tahu bahwa ada tempat wisata di daerah yang menarik dikunjungi,” ungkapnya.

Ketua panitia ekpedisi, Ari Budianto juga membenarkan misi yang dibawa oleh para pecinta offroad tersebut. Melalui kegiatan seperti itulah, pihaknya berharap bisa ikut dan berpartisipasi dalam devisa negara dari sisi dunia pariwisata.

“Salah satu cara kita untuk ikut berpatisipasi dalam menyumbang devisa negara melalui wisata, yang mana apabila peserta besok kembali ke daerah asal, bisa memberitahu kepada rekan rekannya tentang pariwisata yang dikunjunginya,” ungkap pria yang kerap disapa Arik ini.

Tidak hanya offrider dari Jawa Tengah saja yang ikut ekspedisi, namun ada pula offrider luar kota yang turut serta, seperti offrider dari Makassar, Bali, Lampung, Kalimantan Selatan dan lainnya. Para offrider tersebut membawa 71 kendaraan offroad, dengan diiringi oleh 32 service car, dua kendaraan medis, dan sebuah kendaraan untuk media. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları