Berita Parpol Boyolali Datangi KPU di Hari Terakhir Pendaftaran Caleg



Posted on: 17 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pada hari ini Selasa (17/7) menjadi hari terakhir bagi partai politik (parpol) yang hendak mendaftarkan calon legislatif (caleg) mereka ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal tersebut juga terlihat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali yang masih menerima pendaftaran caleg hingga pukul 24.00 WIB malam nanti. Menurut Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Siswadi Sapto Harjono masa pendaftaran calon dimulai 4 Juli lalu. Untuk tanggal 4 hingga 16 dari jam 08.00-16.00 WIB termasuk hari libur.

“Masa pengajuan daftar calon dari parpol dari tanggal 4 sampai dengan 17 Juli. Dan hari ini adalah hari terakhir. Kita komunikasi terus dengan parpol dan penghubungnya untuk mendaftarkan calonnya,” jelas Siswadi di kantornya.

Diterangkan Siswadi sampai dengan Selasa pagi sudah terdapat dua parpol yang mendaftar yakni Partai Golkar dan Partai

 

Keadilan Sejahtera (PKS). Untuk Partai Golkar mendaftarakan 45 calon dan telah diberikan tanda terima (TT). Kemudian untuk PKS sudah diberi TT namun baru mendaftarkan 44 calon karena terdapat daerah pemilihan (dapil) yang kurang satu. Untuk kekurangan syarat dari parpol pihak KPU memberikan tenggat perbaikan dengan jadwal 22 hingga 31 Juli.

“Nanti untuk perbaikan daftar calon yang syarat kurang tanggal 22-31 Juli untuk melengkapi,” imbuh Siswadi.

Perbaikan daftar calon akan dilakukan verifikasi terlebih dahulu pada tanggal 18 Juli. Sedangkan tanggal 19 sampai dengan 21 Juli akan disampaikan hasil verifikasi tersebut kepada parpol yang bersangkutan.

Sementara pada Selasa siang, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terlihat mendaftarkan daftar calegnya dipimpin Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Boyolali, S, Paryanto. Partai berlambang banteng bermoncong putih ini mendaftarkan 45 calon sesuai dengan kuota kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali.

“Kita baru saja mendaftarkan 100 persen kuota kursi 45 orang atas nama PDIP. Syarat sekurang-kurangnya 30 persen kursi [perempuan] terpenuhi karena 17 perempuan 28 laki-laki. Hari ini kami selesai mendaftarkan,” terang S. Paryanto.

Keseluruh calon sejumlah 45 tersebut terdapat wajah lama yang saat ini masih menjadi di DPRD Boyolali dari Fraksi PDIP. Dari 25 anggota DPRD saat ini tidak maju lagi ada 6 orang yang dikarenakan alasan kesehatan dan memberi kesempatan kader lainnya. Dalam Pemilu legislatif 17 April 2019 mendatang PDIP Boyoalli menargetkan bisa meraih 30 kursi.

“Kita mentargetkan 30 kursi di 5 dapil dengan kekuatan merata,” tandas Paryanto. (dst/epn).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları