Berita Catatan Perjalanan Duta Seni Boyolali 2018 ke Negara Skandinavia (1) :Berangkat dengan Penuh Kebanggaan



Posted on: 25 Jul 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Hari Rabu (25/7) menjadi catatan awal sejarah bagi 18 pelajar Boyolali yang tergabung dalam Duta Seni dan Misi Kebudayaan Pelajar Boyolali Tahun 2018. Para pelajar terpilih ini akan segera berangkat menjadi perwakilan Boyolali bahkan Indonesia menjadi pembawa misi ke tiga negara di Benua Eropa yakni Swedia, Norwegia dan Denmark. Rumah Dinas Bupati Boyolali menjadi titik awal keberangkatan mereka yang dengan penuh kebanggaan akan bermanfaat bagi pelajar ini menjadi generasi hebat Boyolali.

Sejak pukul 10.00 WIB, para delegasi mulai terlihat dan berkumpul dengan diantarkan orang tua, anggota keluarga, kerabat hingga para pembimbing sekolah masing-masing di Rumah Dinas Bupati Boyolali. Rombongan akan berpamitan dan meminta doa kepada Bupati Boyolali, Seno Samodro untuk memulai lawatannya di Negara Skandinavia tersebut.

Seperti disampaikan oleh Bupati Seno dalam berbagai kesempatan, pengiriman Duta Seni ini merupakan program dalam menyiapkan generasi mendatang yang lebih hebat. Untuk itu program yang sudah rutin dimulai sejak tahun 2013 ini merupakan salah satu langkah dalam menyiapkan generasi mendatang tersebut. Selain itu Boyolali juga memiliki program lain yakni pemberian beasiswa bagi mahasiswa di berbagai kampus di dalam dan luar negeri.

Salah satu peserta duta seni, Satria Reza Umam ungkapkan rasa bangganya bisa bergabung dengan tim Duta Seni 2018. Siswa kelas XI SMKN 1 Wonosegoro jurusan Tehnik Kendaraan Ringan ini menjadi satu-satunya perwakilan dari sekolahnya yang bisa lolos sampai babak akhir. Membawa nama Boyolali dan sekolahnya bahkan daerah rumah tinggalnya yang berada di Desa Klumpit; Kecamatan Karanggede, anak bungsu dari dua bersaudara ini berangkat dengan penuh kebanggaan meski di awal seleksi merasa tidak yakin.

"Awalnya nggak yakin, dan kini akan berangkat padahal dulu perjuangan berat selama mengikuti seleksi," jelas Satria.

Sejak tes administrasi, terdapat empat siswa dari sekolahnya namun hanya putra pasangan Hasan dan Khotim ini yang lolos. Selain kemampuan menari, Satria telah mempersiapkan ketahanan fisik, mental dan menjaga kesehatan serta pola makan.

Siswa yang bercita-cita meneruskan di Akademi Kepolisian ini berharap bisa menjalankan misi duta seni dengan baik.

"Harapan besar saya dan teman-teman bisa menjalankan misi dengan sukses dan semua lancar dan kembali selamat dengan kebanggaan," tegasnya. 

Sekitar pukul 11.30 WIB rombongan berangkat dari Rumah Dinas Bupati Boyolali menuju Bandara Adi Sumarmo di wilayah Kecamatan Ngemplak untuk terbang ke bandara Internasional Soekarno Hatta di Tangerang; Provinsi Banten. Dari bandara dengan kode penerbangan CGK ini, tim akan melanjutkan penerbangan internasional ke Dubai; Uni Emirat Arab sebagai transit sebelum melanjutkan ke Eropa. (mjk).

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları