Berita Tabligh Akbar Tegaskan Persatuan, Hindari Perpecahan



Posted on: 20 Nov 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Boyolali dilakukan dengan tabligh akbar pada Senin (19/11) malam di Pendopo Gede Boyolali. Dalam acara yang sekaligus juga dirangkai dengan tasyakuran Hari Pahlawan ini menghadirkan Habib Luthfi bin Yahya dari Pekalongan yang juga selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia Provinsi Jawa Tengah ini.

Dalam acara tersebut dihadiri jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali termasuk Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

Di depan ribuan jamaah, ulama asal Pekalongan, Jawa Tengah itu mengingatkan, ancaman perpecahan Indonesia sebagai sebuah bangsa yang berdaulat. Adanya perbedaan cara pandang karena perbedaan pilihan, selalu menjadi alasan klasik untuk menghancurkan bangsa.

Seperti diketahui bangsa Indonesia memiliki Pancasila sebagai falsafah hidup bernegara. Pancasila yang dirumuskan seluruh tokoh bangsa baik muslim atau pun non muslim, memberikan banyak pelajaran pentingnya menghormati keberagaman dalam satu bingkai negara NKRI.

"Dan ingat peran aulia (wali) dan pahlawan itu besar sekali, meskpun jasadnya telah meninggal namun peran mereka tetap terjaga," kata Habib Luthfi.

Oleh karena itu, Habib Luthfi terus mengingatkan masyarakat Indonesia, agar tetap rukun menjaga silaturahmi, sehingga kerukunan masyarakat tetap terjaga. 

"Apakah kami akan memberikan kesempatan kepada oknum manusia yang zalim untuk pecah belah Indonesia ini, kita tidak rido," imbuh Habib Luthfi.

Selain itu Habib mengingatkan jasa para pahlawan yang telah gugur dan mengorbankan jiwa raganya tak akan rela jika Indonesia yang dibangun dengan tetesan darah ini terpecah belah. (Tim Liputan Diskominfo Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları