Berita Persiapkan Generasi Penerus, Guru Diminta Terus Berinovasi



Posted on: 10 Dec 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Menginjak usia yang ke-73 ini Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) diminta untuk berinovasi untuk menyiapkan generasi penerus yang akan datang. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Boyolali, M. Said Hidayat yang bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 PGRI dan Hari Guru Nasional di Tingkat Kabupaten Boyolali. Upacara tersebut digelar di Stadion Pandan Arang Kabupaten Boyolali, Senin (10/12) yang diikuti anggota PGRI dan sejumlah pelajar di Kabupaten Boyolali.

“Maka untuk mengisi kemerdekaan tentunya pendidikan adalah hal yang terpenting. Kita semua harus mempersiapkan generasi penerus yang akan datang, generasi yang jauh lebih hebat  dan tangguh di kemudian hari,” ungkap Wabup Said.

Melihat perkembangan teknologi yang ada saat ini, Wabup Said turut berpesan agar para guru bisa mengajarkan cara untuk membagi waktu antara belajar dan menggunakan teknologi untuk menggali informasi.

“Dalam penggunaan perkembangan teknologi, manfaatkan dengan sebaik baiknya. Gunakan untuk menggali ilmu,” pesan Wabup Said.

Pemanfaatan yang dimaksud yakni menggunakan teknologi dengan bijak. Antara lain dengan tidak menyebarkan hoaks atau hal-hal yang tidak benar.

Dalam upacara tersebut, diberikan pula anugerah tanda kehormatan satya lencana pendidikan guru berprestasi luar biasa dari Presiden Republik Indonesia tahun 2018 yang diberikan kepada Tri Rustami. Selain itu, ada pula penghargaan siswa berprestasi, penghargaan inovasi pembelajaran PGRI tahun 2018, penghargaan untuk pembelajaran inovatif guru dan penyerahan hadiah pada lomba menyanyi Porseni PGRI. (bet/bas)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları