Berita Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Sopir dan Kendaraan



Posted on: 27 Dec 2018 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Satlantas Polres Boyolali bersama petugas gabungan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Boyolali, dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar tes urine dalam rangka Operasi Lilin Candi menyambut Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Tes urine yang menyasar pada pengemudi truk bermuatan tersebut dilakukan di jalur lingkar utara Kabupaten Boyolali, pada Kamis (17/12).

Kapolres Boyolali melalui Kasatlantas Polres Boyolali AKP Febriani Aer menjelaskan bahwa pengecekan kepada pengemudi kendaraan bermotor di jalan terutama truk demi kelancaran saat di perjalanan. 

“Sejauh ini belum ada temuan pengemudi yang menggunakan zat adiktif atau zat-zat yang berbahaya lainnya. Sementara masih tergolong normal,” ungkapnya. 

Selain itu pihaknya juga mengecek kelayakan kendaraan yang bermuatan.

“Kita juga menemukan beberapa kendaraan yang sangat berbahaya jika dijalankan, yaitu terdapat temuan di ban. Beberapa ban dari truk itu sudah tidak layak pakai dan kita menyarankan kepada sopir truk untuk segera mengganti,” jelasnya.

Untuk mengatasi ban yang sudah tidak layak tersebut, pihaknya turut mengantar para sopir ke bengkel terdekat untuk mengganti dikarenakan perjalanan yang tergolong cukup jauh.

“Lebih baik kita mencegah, daripada nanti menimbulkan hal hal yang tidak kita inginkan. Kepada seluruh pengguna jalan agar berhati hati di jalan raya, agar mengecek kesehatan pengemudi maupun mengecek kelayakan kendaran itu sangat penting sekali,” himbaunya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları