Berita Peringati HPSN, Bangun Kesadaran Hidup Bersih dan Sehat



Posted on: 22 Feb 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) gelar apel bersama dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2019. Dengan tema “Partisipasi Masyarakat Modal Sosial Utama Hidup Bersih dan Sehat” ini digelar di kawasan Simpang Siaga Boyolali, pada Jumat (22/2) pagi.

Kepala DLH Kabupaten Boyolali, Totok Eko YP menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat membangun kesadaran bersama untuk hidup bersih dan sehat melalui pengelolaan sampah. Selain itu sebagai sarana untuk mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat luas tentang permasalahan dan solusi untuk mengatasi sampah mulai dari sumbernya.

“Mendorong budaya bersih dan produktif di tengah masyarakat dengan dinamika dan partisipasi masyarakat sebagai modal sosial. Meningkatkan peran aktif Pemerintah Daerah dan masyarakat dalam pengelolaan sampah,” ungkapnya.

Dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat, apel diikuti sekitar 450 peserta dari berbagai elemen seperti petugas kebersihan, sukarelawan, jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) serta TNI/Polri dan para pelajar.

Wabup Said meminta kesadaran semua pihak untuk peduli dengan sampah.

“Semangat menjaga bagaimana Kabupaten Boyolali ini tetap mampu menjaga untuk hidup sehat bersih dan tentunya bernilai dalam satu upaya pengelolaan sampah yang dihasilkan diproduksi oleh manusia,” terang Wabup Said.

Seusai apel, para peserta melakukan kegiatan bersih sampah yang menyasar di sejumlah tempat di antaranya di pasar, area pertokoan, sungai dan tempat publik lain di sekitar kota Boyolali. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları