Berita Mulai April Beberapa Ruas Jalan di Boyolali Segera Diperbaiki



Posted on: 08 Mar 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Jalan merupakan akses terpenting dalam melakukan aktivitas keseharian masyarakat. Untuk mendukung akses yang lancar, maka dibangunlah infrastruktur jalan yang baik. Dalam mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali terus membangun infrastruktur jalan yang baik untuk beraktivitas masyarakat.

Seperti di tahun 2019 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU PR) Kabupaten Boyolali akan mulai mengerjakan beberapa jalan di Boyolali. Beberapa ruas jalan akan diperbaiki dengan menggunakan APBD Kabupaten Boyolalo, Bantuan Keuangan (Bankeu), atau dari Dana Alokasi Khusus (DAK), dan Dana Insentif Daerah (DID).

Dijelaskan Kepala Bidang Bina Marga DPU PR Kabupaten Boyolali, Budi Wahyono bahwa beberapa wilayah seperti Kecamatan Musuk, Sambi, Ngemplak, Nogosari, dan lainnya akan segera mendapat perbaikan dan peningkatan jalan dimulai sekitar bulan April ini.

“Jalan di Boyolali itu ada 678 kilometer. Yang di tangani tahun ini ada 70 kilometer,” terang Budi saat ditemui di kantornya, pada Jumat (8/3).

Dijelaskan lebih lanjut olehnya, ruas ruas tersebut antara lain di Kecamatan Musuk ada di ruas jalan Dali – Karanganyar dengan APBD sebesar Rp 8 Miliar, ruas jalan Dragan – Lampar dengan APBD sebesar Rp 5,2 Miliar, ruas jalan Ngrancahkulon – Musuk dengan DID sebesar Rp 1 Miliar, ruas jalan Musuk – Keposong menggunakan APBD sebesar Rp 7 Miliar.

Sementara itu, ada pula dua ruas jalan di Kecamatan Ngemplak yang akan diperbaiki. Antara lain ruas jalan Ngemplak – Kliwonan dengan APBD sebesar Rp 400 juta, dan ruas jalan Canden – Tanjungsari di sekitar Waduk Cengklik dengan DAK sebesar Rp 7,5 Miliar.

Ada pula ruas jalan yang mengguanakn Bankeu yakni di ruas jalan Jrebeng – Repaking; Kecamatan Wonosegoro sebesar Rp 5 Miliar dan ruas jalan Kacangan – Kedungrejo sebesar Rp 7,7 Miliar. Ruas jalan Bangak – Simo dengan menggunakan DAK sebesar Rp 7,7 Miliar. 

DID juga digunakan untuk meningkatkan ruas jalan Simo – Kalioso; Kecamatan Nogosari sebesar Rp 2 Miliar dan ruas jalan Bade – Batangan; Kecamatan Klego sebesar Rp 1 Miliar, serta ruas jalan Temon – Kacangan; Kecamatan Andong sebesar Rp 2 Miliar.

Selain itu, dana APBD juga turut digunakan untuk meningkatkan ruas jalan Walen – Batas Semarang; Kecamatan Simo sebesar Rp 2 Miliar dan ruas jalan Sempulur – Tretes; Kecamatan Karanggede sebesar Rp 1 Miliar, serta ruas jalan Simo – Papringan; Kecamatan Sambi sejumlah Rp 2,5 Miliar.

Sejumlah ruas jalan yang menggunakan APBD juga akan diperbaiki. Antara lain, ruas jalan Cepresan – Kemusu; Kecamatan Andong sebesar Rp 2 Miliar, ruas jalan Simo – Manyaran; Kecamatan Simo sebesar Rp 2 Miliar, ruas jalan Sambi – Tanjungsari; Kecamatan Sambi sejumlah Rp 1,4 Miliar.

Banyaknya ruas jalan yang akan diperbaiki tersebut, masih dalam tahap lelang dan akan memilih skala prioritas terlebih dahulu.

“Pemerintah tetap memperhatikan, tetapi karena keterbatasan anggaran kita pilih mana yang menjadi prioritas. Setiap tahun sebenarnya ada, tapi bergantian,” pungkasnya. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları