Berita Ribuan Buruh Gerak Jalan Peringati May Day



Posted on: 02 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Menyambut peringatan Hari Buruh Internasional atau yang sering dikenal dengan May Day, digelar dengan kondusif oleh para pekerja di Kabupaten Boyolali. Tahun ini mereka menggelar perayaan May Day dengan kegiatan gerak jalan bersama jajaran Forkopimda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, yang dilaksanakan di Alun-Alun Kidul Boyolali, pada Rabu (1/5). Seusai gerak jalan, para buruh dihibur dengan sajian pentas musik.

Diharapkan, para buruh dapat senantiasa dapat bersinergi dengan pengusaha serta Pemeritah Kabupaten (Pemkab) Boyolali dalam membangun Kabupaten Boyolali.

“Sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Wabup Said.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Klaten yang menaungi wilayah Kabupaten Boyolali dan Klaten, Boby Foriawan mengatakan bahwa sinergi yang terjalin antara jajaran terkait dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan buruh dan masyarakat. Contohnya yakni program Corporate Social Responsibility (CSR) dari dua perusahaan yang berada di Kabupaten Boyolali untuk pekerja yang sudah rentan.

“Kami berharap langkah kedua perusahaan ini juga dilakukan oleh perusahaan lain di Boyolali,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Cabang Perintis (KCP) Boyolali, Ariya Dwi Rendra yang mengapresiasi peringatan May Day yang digelar dengan jajaran Pemkab Boyolali.

“Memang kerjasama BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Boyolali sudah berjalan bagus harmonis,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kematian kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sebagai informasi, total pembayaran klaim yang dibayarkan BPJS Ketenagakerjaan selama tahun ini untuk Kabupaten Boyolali dan Klaten sebesar Rp 32 Miliar. Jumlah tersebut terdapat 320 kasus kecelakaan kerja dengan klain sebesar Rp 32 Miliar dan kasus 14 kematian dengan klaim sekitar Rp 900 juta. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları