Berita Buka Puasa Bersama Warga Kecamatan Juwangi dan Kemusu



Posted on: 23 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Masyarakat di wilayah Boyolali bagian utara yakni Kecamatan Juwangi dan Kemusu memperoleh giliran gelaran buka puasa bersama yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali pada Rabu (22/5). Agenda rutin tahunan yang pada hari ke-17 puasa Ramadhan ini juga terbagi dalam dua tim yang bersilaturahmi dengan warga setempat. Rombongan tim I yang dikomadoi Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto hadir di di masjid Al Muttaqin Desa Kayen; Kecamatan Juwangi. Sementara di Kecamatan Kemusu mengambil tempat di masjid Al Fajar Dukuh Kedunguter; Desa Bawu, rombongan tim II dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat.

 

Pada kesmpatan yang baik ini Wabup Said berpesan kepada seluruh elemen warga Kecamatan Kemusu untuk menjaga kerukunan.

 

“Ini merupakan kesempatan yang baik ketika bulan Ramadhan datang dan saat ini hadir di Desa Bawu. Seperti yang dicontohkan di Desa Bawu ini, tokoh masyarakat, ibu-ibu bersama anak-anak, para kyai dan para tokoh lainnya berkumpul dalam suasana kekelurgaan,” terang Said.

 

Diungkapkan Said kerukunan menjadi modal penting dalam pembangunan.

 

“Maka diantara tokoh masyarakat yang hadir, tokoh agama, ulama, para kiai pesan kami, ajaklah, tenangkanlah, rukunkanlah. Maka ketika hadir situasi nyaman, kondusif maka pembangunan dengan cepat mudah kita lakukan. Yang terpenting adalah menjaga semangat persatuan dan kesatuan diantara kita semua,” imbuhnya.

 

Tak lupa Wabup menyerahkan bantuan sosial tempat ibadah senilai Rp 15 juta dan paket Al Quran, sarung dan mukena untuk masjid Al Fajar. Selain itu dalam mendukung kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) juga diserahkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Pada kesempatan tersebut Wabup juga menyerahkan bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Boyolali bagi guru ngaji dan bantuan jatah hidup (jadup) bagi warga setempat.

 

Hal yang sama juga diserahkan dan disampaikan Ketua DPRD Boyolali, S. Paryanto di tempat terpisah. Pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi warga dalam mensuksekan gelaran Pemilu beberapa waktu yang lalu.

 

“Terimakasih atas partisipasi masyarakat Desa Kayen, Kec Juwangi telah menyukseskan pelaksanaan Pemilu. Yang berbeda pilihan setelah usai pemilu ini kembali bersama lagi, beda itu boleh tapi kerukunan yang nomor satu,” tegas Paryanto. (mjk/dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları