Berita Operasi Ketupat Candi 2019 Boyolali Diikuti 350 Personil



Posted on: 28 May 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Boyolali melaksanakan apel gelar Operasi Ketupat Candi 2019 menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019 1440 Hijriah, di halaman Kantor Polres Boyolali, Selasa (28/5) pagi. Apel diikuti jajaran TNI, Polri dari berbagai satuan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Pemadam Kebakaran serta organisasi masyarakat.

Dalam apel yang dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, M. Said Hidayat tersebut, sebagai tahapan pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan. Kesiapan tersebut meliputi kelengkapan sarana dan prasarana pendukung yang berlangsung selama 13 hari mulai dari tanggal Rabu (29/5) sampai Senin (10/6) dengan melibatkan 350 personil Polres Boyolali dengan dibantu oleh berbagai elemen.

Kapolres Boyolali, AKBP Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan bahwa pengamanan lebih dikonsentrasikan pada jalur tol, meskipun di jalan arteri juga dilakukan pengamanan.

“Untuk jalan tol ini masih banyak fasilitas yang belum lengkap, seperti rest area yang masih minim dan penerangan. Tapi kali ini kerjasama dengan elemen bagaimana mempersiapkan rest area sehingga masyarakat bisa untuk istirahat,” terangnya.

Pos Pengamanan (Pos PAM) sebanyak 6 pos juga telah disiapkan oleh Polres Boyolali dari ujung barat sampai timur Kabupaten Boyolali. Ada pula dua pos pantau dan satu pos pelayanan terpadu untuk memastikan kenyamanan pemudik saat melintasi wilayah Kabupaten Boyolali.

“Harapannya untuk kali ini lebih aman, nyaman dan tenang sehingga masyarakat bisa melaksanakan pulang ke kampung halaman atau mudik melewati wilayah Kabupaten Boyolali dengan perasaan aman, tenteram dan nyaman,” ungkapnya.

Senada, Wabup Said mengajak masyarakat untuk menjaga stabilitas keamanan mengingat bahwa perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Boyolali ke-172.

“Maka tetaplah jaga kerukunan di antara masyarakat, jaga semangat persatuan diantara kita semua, tetap suarakan irama kedamaian, biarkan rasa aman tumbuh diantara masyarakat. Sukses membangun Boyolali dengan terjaga stabilitas kenyamanan rasa aman,” pesannya.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan juga pemusnahan minuman keras (miras) sebanyak 3.000 botol yang berhasil terjaring selama beberapa bulan yang lalu. (dst)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları