Berita Bupati Seno Apresiasi Kreativitas Petani dan Pengusaha Susu Sapi Boyolali



Posted on: 22 Jun 2019 Oleh Web Admin

BOYOLALI – Melanjutkan gelaran hari kedua, agenda Peringatan Hari Susu Nusantara di Kabupaten Boyolali yang digelar di Balai Sidang Mahesa pada Sabtu (22/6) semakin meriah. Selain digelar pameran produk peternakan, Lomba mewarnai siswa TK dan SD, festival jajanan, hiburan musik dan diwarnai dengan talkshow. Bupati Boyolali, Seno Samodro yang hadir pada kesmptaan tersebut melihat jalannnya lomba mewarnai dan mengikuti Gerimis (Gerakan Gemar Minum Susu) bersama 1000 siswa.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Seno menyampaikan produksi susu sapi yang melimpah sangat mendukung pengusaha kreatif untuk berinovasi. Sehingga orang nomor satu di Boyolali ini mengimpikan peternakan sapi modern dapat dibuka di Boyolali. Salah satu jalan yang dilakukan sejalan dengan Visi Boyolali Pro Investasi.

“Saya sebagai Bupati membuat regulasi yang untuk menujang investasi di Boyolali semoga ini disambut dengan baik para stakeholderpersusuan di Boyolali sehingga nanti di Boyolali semakin maju. Perlu dicermati ke depan saya menginginkan sebuah peternakan modern ini masih dalam negosiasi dan saat ini sudah sangat serius,” ujarnya.

Meski produksi susu sapi sudah melimpah, Bupati menyayangkan bahwa konsumsi susu sapi di warganya masih kurang. Untuk itu pihaknya berupaya untuk terus meningkatkan konsumsi susu sapi agar lebih tinggi mengingat konsumsi susu sapi sangat bermanfaat dalam mendukung program gerakan hidup sehat. Diantaranya dengan berbagai kegiatan yang dilakukan saat ini.

“Akan kita pertahakanan produksi susu sapi secara nasional, peternak dan pengusaha sAngat kreatif, harganya bisa bagus dan produksi susu terus meningkat. Termsuk upaya meningkatkan minat minum susu sapi yang masih rendah akan kita galakkan,” imbuhnya.

Seperti diketahui susu sapi saat ini sudah bisa dimanfaatkan para pengusaha kreatif dan masyarakat, bukan hanya dikonsumsi dengan diminum saja. Banyak produk bisa dibuat dengan bahan baku susu sapi yang dapat diolah dengan berbagai macam produk lain seperti sabun susu, es krim, yoghurt, keju hingga produk kecantikan dan produk kreatif serta inovatif lainnya.

Peringtaan Hari Susu Nusantara yang digelar selama dua hari ini pada hari sebelumnya kegiatan diisi dengan pameran produk peternakan, aksi sosial donor darah, lomba produk olahan susu sapi, lomba fotografi, Gerimis (Gerakan Gemar Minum Susu) bersama 1000 anak. Selain itu juga digelar Festival jajanan, hiburan musik dan pada malam harinya Grand Final Pemilihan Putra Putri Icon Boyolai 2019 “Susu Emas Putih Boyolali”. (mjk)

Berita

Pengumuman

Link SKPD

instagram takipçi

instagram takipçi beğeni işlemleri

instagram takipçi işlemlerinizi kolay ve güvenilir şekilde sürdürmek istiyorsanız eğer size tavsiyemiz mutlaka bu siteyi kullanınız en iyi leke kremi markası chat odaları